Home » , , » Ketua MUI Rancah : Alhamdulilah Rancah Kondusif!

Ketua MUI Rancah : Alhamdulilah Rancah Kondusif!

MUI Rancah
RancahOnline: Terkait akan dilaksanakannya perayaan natal di wilayah Rancah tepatnya di desa Kawung larang, pihak MUI, selaku Ormas Keagamaan terdepan di kecamatan Rancah pun, turun tangan.

Menurut KH. Abas Basyari BA, ketua MUI Rancah" Alhamdulillah, MUI Kecamatan Rancah bekerjasama dengan Organisasi Islam lainnya dan pemerintah serta tokoh masyarakat dan pemuda bisa mengkondusifkan kembali Rancah"

Para Ulama, MUI, Ormas Islam di Kecamatan Rancah serta masyarakat kecamatan Rancah dengan tegas keberatan dan menolak mengizinkan kegiatan tersebut.  Umat Islam di daerah Rancah, memandang kegiatan Misa tersebut sebagai bagian dari program Kristenisasi.

"Terima kasih atas kerjasamanya, semoga kita semua mendapatkan imbalan pahala dari Allah SWT" lanjut ketua MUI Rancah tersebut, menanggapi batalnya pelaksanaan Misal di wilayah kecamatan Rancah.

Seperti diketahui, kemarin sekitar 50-an tentara dari TNI yang sedang longmarch di wilayah Rancah, meminta izin kepada masyarakat untuk menyelenggarakan misa natal. Namun masyarakat beserta pemerintah wilayah Rancah menolak. Dalam perundingan yang berjalan cukup alot, akhirnya disepakati bahwa perayaan Misa Natal dialihkan ke tempat yang ada gerejanya di daerah terdekat luar kecamatan Rancah.

rancah.web.id

Share this article :

0 komentar:

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. MUI Rancah - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website
Re-Design by TsurayaMedia